BADUNG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” Dandim 1611/Badung yang diwakili Kaurlat Ops Dim 1611/Badung Kapten Inf Komang Suartika menghadiri kegiatan rapat persiapan pengamanan pesta rakyat yang diikuti sekitar 20 orang bertempat di Ruang Rapat Nayaka Gosana III Lt 2 Kantor Bupati Badung, Puspem Kab Badung. Rabu (09/11/22).
Kegiatan diawali dengan penyampaian dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Badung I Nyoman Sujendra,S.Pd.,M.M. intinya mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di sini dalam rangka rapat persiapan pengamanan pesta rakyat dalam rangka HUT Ke-13 Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura”.dan sesuai agenda kita akan membahas kegiatan pengamanan kegiatan Hut Mangupura yang ke-13 tahun 2022.
Penyampaian dari Kabag Tata Pemerintahan Setda Kab. Badung I Made. Surya Darma menyampaikan kegiatan HUT Mangupaura akan dilaksanakan mulai dari tanggal 11 November 2022 pagi s/d. 12 November 2022 dan pada malam harinya kita akan ada pergelaran musik dari artis yang memiliki banyak pengemar
Dalam pelaksanaan kegitannya pintu masuk Puspem kita buka 2 pintu namun nanti penonton yang masuk ke dalam kegiatan konser musik kita bikin satu pintu dari sebelah Selatan lapangan dan kita juga akan tempatkan titik Posko kesehatan, sedangkan untuk pengamanan kami tahu dari pihak Kepolisian maupun TNI jumlah personilnya terbatas karena kegiatannya bersamaan dengan kegiatan G20 sehingga kami juga akan mengerahkan seluruh pengamanan yang ada di lingkungan Pemda Badung.
Penyampaian dari Waka Polres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H. menyampaikan untuk dari kami Polres badung yang dilibatkan dalam pengamanan ini, kekuatan kami sebagaian besar sudah bergeser dalam rangka pengamana G20 di Nusa Dua dari tanggal 7 November 2022, namun kami akan tetap memaksimalkan kekuantan yang masih ada untuk melakukan pengamanan HUT Mangupura nanti.
Yang menjadi perhatian nanti dari kami agar waktu yang sudah di sepakati terutama kegiatan konser musik agar tepat waktu sehingga harapan kami kegiatan tidak akan molor dan mengakibatkan kegiatan berakhir pada larut malam dan kami berharap tidak ada penonton yang masuk membawa miras apalagi sampai ada yang menjual miras dalam UMKM nanti.
Penyampaian Kaurlat Ops Dim 1611/Badung Kapten Inf Komang Suartika menyampaikan kami dari Kodim 1611 Badung akan siap membekap apa yang menjadi pola pengamanan dari Polres Badung dan kami harapkan pintu masuknya nanti cukup satu saja untuk memudahkan pengecekan namun untuk nanti bubaran penonton baru kita buka 2 pintu.
Saran kami agar antara jarak panggung dan pagar jangan terlalu dekan dan pagarnya jangan terlalu pendek sehingga penonton tidak bisa lompat dan naik panggung serta melarang penonton untuk membawa atribut atau bendera
Turut hadir dalam kegiatan rapat Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Badun, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kab. Badung, Dandim 1611/Badung diwakili Kaurlat Kodim 1611/Badung, Kapolres Badung diwakili Wakapolres, Kepala BKPSDM Kab. Badung diwakili Ni Md Sumerti, Kadis Lingkungan hidup dan Kebersihan Kab. Badung diwakili Ni Nym. Kari, Kadis Kesehatan diwakili dr. Md. Sukadana, Kasatpol PP Kab. Badung diwakili I Wyn Suadi, Kadis Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Badung diwakili I Gst. Md. Bagus Andrean Permana Putra, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Badung, Kadis Perhubungan diwakili Gst Ngr. Suarga, Kabag Umum Setda Kab. Badung diwakili Wiranatha, Kordinator dari Satpam Puspem Badung, Bendesa Adat Sempidi, Tim EO (event organizer)